HOT HIP HOP DUO WOO & GREY KOREA TENTANG INSPIRASI DAN KOLABORASI | WAWANCARA EKSKLUSIF MTV RAPS ASIA

Words and interview by Daniel Peters. Photos by All Is Amazing

Seorang rapper bukanlah apa-apa tanpa produser mereka, setidaknya dalam catatan. Di studio, meludahi sajak tidak berarti apa-apa saat Anda tidak memiliki irama untuk dikerjakan. Dan, di SoundCloud kami, era beat-per-dollar, lebih mudah dari sebelumnya untuk mendapatkan ketukan untuk mengisi cerita Anda. Tetapi bagi seorang rapper untuk menemukan jenis chemistry yang ideal, hampir ajaib, dalam diri seorang produser adalah kejadian yang langka.

Dari 21 Savage menyempurnakan kisahnya tentang dekadensi kekerasan di samping irama Metro Boomin yang mengancam, hingga Kenny Beats yang mengeluarkan energi paling ganas dari Rico Nasty, hubungan simbiosis antara rapper dan produser menciptakan jenis musik hip hop yang mendorong budaya maju.

Woo Won Jae, umumnya dikenal hanya sebagai Woo, memiliki itu dengan Gray. Moniker satu suku kata mereka mungkin juga menjadi indikator etos kerja dan hasil mereka: tajam, tepat dan selaras dengan budaya secara luas. Kolaborasi terbaru mereka ‘호불호’ mewakili betapa efisien dan berbakatnya mereka saat disatukan di studio. Dan penampilan tamu spesial mereka di episode 1 Yo! MTV Raps memulai perayaan hip hop kami dengan penuh semangat.

Kami berbicara dengan duo ini tentang inspirasi, kolaborasi, dan pengalaman mereka syuting Yo! MTV Raps.

MTV Asia: Seberapa sering Anda berdua menghabiskan waktu di studio bersama? Bagaimana hubungan Anda bekerja?

Gray: Aku sering bertemu dengannya akhir-akhir ini karena kami mengerjakan lagu bersama. Ketika kita sibuk secara individu, kita tidak bisa sering bertemu. Dia saudara dan keluargaku yang berharga.

Woo: Seperti yang dikatakan Gray, kami telah menghabiskan banyak waktu bersama untuk mengerjakan album dan single saya. Sekali lagi, ada saat-saat ketika jadwal individu kami berbenturan dan tidak bisa bertemu satu sama lain tetapi setiap kali kami bertemu, kami tidak merasa canggung karena sudah lama sekali karena kami adalah keluarga.

Sejauh ini, apa kunci kesuksesan hubungan kolaboratif Anda?

Gray: Saya akan mengatakan iman dan kepercayaan satu sama lain. Kami menghormati dan mempercayai pendapat satu sama lain, dan saya percaya itu membuat lagu-lagu bagus pada akhirnya.

Woo: Suasana hati hari ini? Ada suasana hati tertentu yang kita miliki saat kita bekerja bersama dan menurut saya sangat penting untuk mengomunikasikan suasana itu.

Apa satu hewan kesal yang kamu miliki satu sama lain?

Gray: Hmm … Saya benar-benar tidak punya.

Woo: Penafian, ini bukan hewan peliharaan atau keluhan! Tapi terkadang di studio Gray, ada bukti pesta dari malam sebelumnya, jadi kami harus selalu membersihkan studio sebelum berangkat kerja.

Bagaimana pengalaman Anda di Yo! MTV Raps menembak?

Gray: Sangat menyenangkan karena semua orang baik dan memperlakukan kami dengan sangat baik. Dan sutradara, semua staf dan anggota pemeran pembantu memiliki begitu banyak semangat, yang memengaruhi kami untuk menjadi bersemangat juga.

Woo: Semua orang di set tampak bahagia – secara harfiah semua orang – jadi saya tidak merasa itu adalah pekerjaan. Getarannya bagus.

Ceritakan lebih banyak tentang inspirasi musik awal Anda, tindakan musik yang menarik perhatian Anda ketika Anda masih remaja / pelajar.

Gray: Mereka banyak sekali. Hanya untuk beberapa nama: Pharrell Williams, Nas, Jay-Z, Gangstarr, Musiq Soulchild, Erykah Badu, Pete Rock, The Roots. Dan di Korea, Drunken Tiger, Dynamic Duo, dan Supreme Team.

Woo: Kendrick Lamar, A $ AP ROCKY, Tyler The Creator, Frank Ocean, Tame Impala, Thundercat.

Dan bagaimana dengan inspirasi modern, dan bagaimana mereka membantu memandu musik Anda selama ini?

Gray: Keluarga saya di AOMG.

Woo: Pasti keluarga AOMG dulu. Jika saya harus memilih dari luar negeri, JPEG MAFIA, Gesaffelstein dan tentu saja, satu-satunya, Billie Eilish.

Jika Anda dapat memilih tiga artis yang sangat berbeda untuk diajak berkolaborasi, siapakah mereka dan mengapa?

Abu-abu:

Pharrell Williams: Musiknya sangat trendi dan modern. Akan sangat senang untuk mewarisi barang curiannya
Justin Bieber: Dia benar-benar dapat melakukan semua jenis genre
Kanye West: Tidak perlu penjelasan. Hanya barang curiannya
Merayu:

A $ AP Rocky: Hanya nomor satu di dunia. Titik
Gesaffelstein: Ketukannya menunjukkan sentuhan pengrajin ahli
Billie Eilish: Album luar biasa!
Apa yang bisa dinantikan penggemar selanjutnya untuk Gray & Woo?

Abu-abu: Musik yang lebih baik. Kami akan selalu berusaha sebaik mungkin untuk memberikan musik yang bagus.

Woo: Seperti orang lain, memberikan musik yang lebih baik setiap saat akan selalu menjadi prioritas pertama kami. Dan akan sangat senang jika Anda menantikan sesuatu yang menyenangkan & kreatif selain musik juga.

Ada lagi yang ingin Anda bagikan dengan penggemar hip hop di seluruh Asia?

Gray: Saya selalu bersyukur atas fakta bahwa ada fans di mana-mana di dunia termasuk Asia. Terima kasih banyak atas dukungannya. Cinta kalian semua.

Woo: Anda bisa bangga mengatakan bahwa Anda menyukai hip hop Asia. Kami akan memastikan Anda akan melakukannya. Dan berteriak-teriak ke MTV Asia.

Teriaklah pada Woo & Gray, Yo kami! MTV Raps tamu spesial di episode 1! Ingin lebih banyak hip hop Korea? Tonton Yo! Episode Spesial MTV Raps Korea, menampilkan Woo & Grey, Dynamic Duo, Reddy, Flowsik, Basick, dan YunB di sini:

(Kepala hip hop di Singapura, Malaysia, dan Vietnam dapat menonton episode lengkapnya di sini di mtvasia.com)

Berlangganan saluran YouTube MTV Asia untuk lebih banyak Yo! MTV Raps

Ingin menemukan lebih banyak rapper yang sedang naik daun di Asia? Lihat Yo! MTV Raps: Artikel Rapper Roundup dan Yo! Seri rapper.

Source : MTVasia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *